Prodi Ners dan Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B

Alhamdulillah, rasa bahagia terpancarkan dari raut wajah civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung. Setelah menerima berkas Surat Keputusan dari Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes).

Prodi Ners dan Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B

Memang sebelumnya sekitar satu bulan yang lalu tepatnya bulan Desember 2017, Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu melakukan proses visitasi terkait dengan akreditasi program studi dari LAM-PTKes.

Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpula LAM-PTKes Nomor 0792/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung bahwa Program Studi Ilmu Keperawatan mendapatkan Nilai 316 ( tiga ratus enam belas ) dengan peringkat baik.

Prodi Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B

Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor 0793/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Ners STIKes Aisyah Pringsewu Lampung bahwa Program Studi Profesi Ners mendapatkan Nilai 317 ( tiga ratus tujuh belas ) dengan peringkat baik.

Prodi Ners STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B

Tentu saja ini merupakan hasil yang sangat memuaskan, dan hasil ini tidak akan tercapai tanpa adanya kerja keras, kerja sama yang baik dan kesolitan dari berbagai pihak dari tim akreditasi prodi, sivitas akademik, unsur pimpinan, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Ketua STIKes Aisyah Pringsewu Ns. Hardono, M.Kep. Mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ketua Program Studi beserta semua yang terlibat, stekholder yang telah membantu proses akreditasi, pihak Puskesmas dan Rumah Sakit juga yang telah membantu proses akreditasi.

Dengan diraihnya akreditasi B semoga dapat terus meningkatkan mutu dalam pembelajaran dan dapat berkontribusi bagi masyarakat bangsa dan Negara di bidang kesehatan, Terus berkembang dengan mempersiapkan diri untuk mencapai akredisati yang lebih baik di 4 tahun kedepan. Harap Hardono.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Akreditasi dari Perkumpulan LAMP-PTKes diadiri oleh Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, S.ST.,M.Kes, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Ns. Surmiasih,S.Kep.,M.Kes, Wakil Ketua 2 Bidang Sarpras Yenny Marthalena, M.M, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Siti Maesroh,S.ST.,M.Kes dan Ketua Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Ilmu Keperawatan Ns. Feri Kameliawati, M.Kep. Beserta Civitas Akademik.

Program Studi di STIKes Aisyah Pringsewu

Hingga saat ini STIKes Aisyah Pringsewu Lampung memiliki empat Program Studi dan Diploma 3 (D3) Akademi Kebidanan Medica Bakti Nusantara (Akbid MBN) yang merupakan satu naungan pada Yayasan Aisyah Lampung, dari ke empat Prodi yang ada di STIKes Aisyah Pringsewu Lampung ini diantaranya Prodi Profesi Ners (Akreditasi B), Prodi Ilmu Keperawatan (Akreditasi B), Prodi D4 Bidan Pendidik (Akreditasi B), dan Prodi Ilmu Gizi (masih proses akreditasi).

Biaya Kuliah di STIKes Aisyah Pringsewu

Biaya kuliah merupakan salah satu faktor yang menentukan terlaksananya kegiatan perkuliahan, banyak orang tua yang mempertimbangkan biaya kuliah untuk anaknya. Sudah bukan rahasia umum lagi tentang biaya kuliah dikesehatan, pasti di masyarakat kebanyakan memiliki persepsi bahwa kuliah di kesehatan mahal dan harus mempunyai uang banyak untuk bisa mengkuliahkan anaknya ke sekolah tinggi Kesehatan.

Hal ini yang di optimalkan oleh STIKes Aisyah Pringsewu, untuk menjawab kekhawatiran para orang tua mengenai biaya kuliah di kesehatan. Dengan sistem Cicil sudah dapat dipastikan sangat lah membantu meringankan biaya kuliah.

Selain itu salah satu peluang yang bisa di dapat oleh calon mahasiswa atau orang tua yaitu dengan potongan biaya kuliah sampai dengan 50% dari biaya kuliah disemester pertama.

Fasilitas Kuliah di STIKes Aisyah Pringsewu

Setiap tahunnya STIKes Aisyah Pringsewu melakukan peningkatan fasilitas yang ada, untuk saat ini sudah tersedia Perpustakaan yang nyaman, ruang ber AC dan full wifi. Sedangkan untuk laboratorium sudah mulai lengkap alat alat labnya, dengan ruangan ber AC sehingga proses pembelajaran dan praktikum di laboratorium juga nyaman.

Untuk Ruang kelas juga ber AC dan nyaman untuk kegiatan pembelajaran di kelas, sarana olahraga seperti lapangan futsal dan lapangan volleyball juga mendukung kegiatan mahasiswa dalam berolahraga.

Ayo Kuliah Kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu Lampung, Biaya Kuliah Paling Murah di Lampung, dan Program Studi Profesi Ners dan Ilmu Keperawatan terakreditasi B. Selain itu Program Studi D4 Bidan Pendidik juga terakerditasi B.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Prodi Ners dan Keperawatan STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B"

  1. Wah, makin banyak stikes di lampung yang sudah terakreditasi ya. Semoga kualitas pendidikan jurusan kesehatin di lampung semakin diperhitungkan. Lulusanny segera mengabdi di rumah sakit ataupun puskesmas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, alhamdullilah juga di Kota Pringsewu sudah ada sekolah Kesehatan yang terakreditasi B, semoga saja kampusnya bisa meningkatkan kualitas pendidikannya.

      Delete
  2. Selamat ya atas pencapaian akreditasinya.dan Pringsewu sudah mempunyai Stikes yg terakreditasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mba, sekarang di Kota Pringsewu sudah ada Sekolah Tinggi Kesehatan yang terakreditasi. warga pringsewu sudah tidak perlu jauh jauh keluar untuk dapat mengenyam pendidikan kesehatan seperti Bidan dan Perawat.

      Delete
  3. Selamat ya sudah akreditasi B, semoga kelak makin meningkat jadi A. Jadi ingat zaman mau kuliah, ampe 2x tes keperawatan dan lulus. Tapi, enggak aku ambil hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba naqiyyah,,, wah sayang sekali ya sudah keterima tapi ga diambil, padahal untuk menjadi seorang Bidan atau perawat kuliahnya tidak bisa sembarangan lho..

      Delete
  4. Alhamdulillah. Selamat ya dusah akreditasi sekarang. Semoga dengan ini akan semakin meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di Lampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mba Rika, semoga saja dengan peningkatan mutu pendidikan mampu menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang berkualitas di lampung

      Delete
  5. Selamat mas atas akreditasinya. Semoga makin berkembang STIKES-ny dan bisa meluluskan anak didik yang berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mas Arif Budiman, itu menjadi harapan kita semua

      Delete
  6. Wahh selamat! Akreditasi ini ngaruh bgt pas ngelamar kerja.. Beberapa instansi, utamanya perusahaan-perusahaan besar biasanya minta salinan akreditasi kampus sbg persyaratan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mba Dwi,, yup betul banget, hal tersebut sudah kami rasakan mulai dari tahun 2015, banyak instansi dimana tempat bekerja lulusan dari STIKes Aisyah Pringsewu yang meminta akreditasi. bahkan sampai ada yang di tunda kenaikan pangkat dan golongannya sampe kampus terakreditasi B,, kan kasihan ya,,tapi alhamdulillah permasalahan itu sekarang sudah bisa teratasi.

      Delete
  7. Congrats ya STIKes Aisyah Pringsewu Raih Akreditasi B karena tentu saja butuh proses yang gak cepet untuk meraih B hehehe... semoga tak lama lagi menjadi A ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mas Leantoro, benar sekali untuk mencapai hasil yang baik dengan predikat B saja prosesnya sangat luar biasa. semoga saja kedepannya STIKes Aisyah Pringsewu bisa naik peringkat menjadi A

      Delete

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam