Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Spiritual Bagi Balita


Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Spiritual Bagi Balita - Kaum ibu memiliki derajat yang paling tinggi dan mempunyai keleluasaan yang juga luar biasa. Ibu sangat berperan dalam mengarahkan anak dan keluarga kejalan kebaikkan. Izin, kerelaan dan keikhlasan seorang ibu juga berpengaruh pada kehidupan dunia dan akhirat seseorang.

Fasilitas yang didapatkan oleh seorang ibu sungguh luar biasa. Bila lelaki untuk berjihad perlu pergi ke edan perang, sedangkan kaum ibu bisa berjihad didalam rumah. Keringat ibu saat mengurusi putra putri dan suami adalah ladang kaum ibu untuk mencari pahala yang melimpah.

Diantara pekerjaan rutin, ibu ibu terkadang masih mempunyai waktu luang. Sebagian waktu luang itu bisa dimanfaatkan untuk mengurus dan memanjakan diri sendiri, tidak masalah. Bukankah kita juga harus mengurus diri kita sendiri.

Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Spiritual Bagi Balita

Yang sangat disayangkan, bila waktu luang itu kita buang percuma, apabila kita memanfaatkan untuk sesuatu yang mengundang dosa. Banyak ibu ibu di jaman sekarang ini yang memanfaatkan waktu luangnya untuk melihat acara TV yang tidak bermanfaaat, ngobrol dengan teman tanpa tujuan, bergunjing, dan ngerumpi.

Alangkah lebih baik apabila waktu luang itu dimanfaatkan untuk mendidik balita kita. Bukankah kesempatan tidak akan datang dua kali?

Kita sadar bahwa waktu tidak bisa kembali. Oleh karena itu, gunakanlah detik demi detik untuk mendidik anak. Bukankah mendidik anak adalah ladang orang tua untuk mencari ridha allah?

Waktu itu sangat berharga jadi jangan di sia siakan, jangan boroskan waktu untuk kegiatan yang tidak berguna. Jangan biarkan ada yang mencuri waktu kita. Jangan biarkan obrolan sia sia atau acara TV yang tidak semua mendidik bahkan mencuri waktu kita. Itu artinya setiap jam, setiap hari, setiap minggu yang kita lalui harus benar benar penuh manfaat.

Baca Juga : Penting bagi yang baru jadi Ibu Harus Tau, inilah 7 Waktu berharga pengasuhan anak
Baca Juga : Pengetahuan Ibu dan Status Ekonomi Keluarga Sangat Erat Hubungannya dengan Status Gizi Balita

Kita juga harus berlomba lomba dengan orang lain untuk memanfaatkan waktu kita dengan sebaik baiknya untuk ladang kebaikkan.

Mari kita didik anak kita selagi kita bisa. Ingat lima perkara sebelum lima perkara: sehat sebelum sakit; muda sebelum tua; kaya sebelum miskin; lapang sebelum sempit; hidup sebelum mati.

Dengan mengembangkan kecerdasan spriritual balita, kita bisa berharap berharap anak kita akan berkembang seutuhnya, mereka tidak hanya cerdas intelektual dan emosionalnya tetapi juga cerdas rohani.

Kita bisa berharap anak kita kelak menjadi orang yang sederhana dan mandiri. Sifat dan sikap apalagi yang bisa kita harapkan berkembang pada diri anak kita?

Dengan mengembangkan kecerdasan spiritual balita, kita bisa berharap anak kita kelak menjadi orang yang jujur, adil, kasih/sayang, cinta damai, sederhana, berwawasan jauh, mandiri, atau sifat sifat baik lainnya seperti yang ada dalam sifat sifat tuhan.

Mari kita didik anak anak kita menjadi anak yang cerdas secara spiritual. Semoga mereka menjadi anak yang bertakwa. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Spiritual Bagi Balita"

Post a Comment

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam