Info Kuliah Kesehatan Paling Murah di Lampung

AKANGPUTRA.COM - Dewasa ini dunia kesehatan semakin berkembang di masyarakat hal ini sudah banyak bermunculan tempat kuliah kesehatan di Lampung, Kebutuhan tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan klinik juga cukup tinggi, ditambah lagi banyak tenaga kesehatan yang mulai membuka usaha praktik klinik mandiri.

Dari beberapa fenomena menggambarkan bahwa saat ini dan yang akan datang kebutuhan tenaga kesehatan sangat tinggi, untuk itu ini adalah peluang bagi anda yang akan lanjut kuliah, dan memilih kuliah di bidang kesehatan.

Di Propinsi Lampung sendiri tempat Kuliah Kesehatan cukup banyak mulai dari Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Analis Kesehatan, Kesehatan Gigi dan Kesehatan Gizi dan dengan dukungan fasilitas kuliah kesehatan yang beragam.

Seperti halnya di Pringsewu yang merupakan kabupaten baru ini sudah memiliki tiga tempat kuliah  kesehatan, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pringsewu, Akademi Kebidanan Alifa dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung

Masing masing Sekolah tinggi tersebut memiliki Jurusan Kuliah Kesehatan yang hampir sama, dari diploma 3 jurusan bidan dan jurusan perawat, ada jurusan profesi ners, ada jurusan gizi. jadi bagi anda yang baru lulus SMA/MA/SMK dan berdomisili atau memang bertempat tinggal di kabupaten pringsewu lampung ada baiknya pilihlah yang terdekat saja, bahkan terbuka untuk anda yang berada di luar pringsewu dan masih di wilayah provinsi lampung, boleh kuliah kesehatan di pringsewu lampung.

Biaya Kuliah Kesehatan

Biaya Kuliah ini adalah salah satu faktor bahkan bisa jadi penentu jadi tidaknya calon mahasiswa untuk memutuskan kuliah kesehatan di kampus yang dituju, selain itu lokasi Kampus yang mudah dijangkau dengan kemudahan akses jalan menuju kampus juga bisa menjadi alasan calon mahasiswa untuk kuliah kesehatan di kampus tersebut.

Biaya Kuliah Kesehatan Paling Murah di Lampung
Brosur tahun 2017

Mengenai Biaya kuliah tadi, disini ada salah satu kampus kesehatan di pringsewu yang menawarkan program cukup menarik, bahkan bisa dibilang sangat membantu dan tidak bisa dipungkiri apabila kampus ini sudah dikenal banyak peminat kuliah kesehatan di lampung.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu salah satunya, kampus yang memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa dan orang tua dalam segi Biaya Kuliah, dengan cara dicicil pada saat bayar kuliahnya, juga memberikan program diskon, bahkan sampai dengan 50% potongan biaya kuliahnya. ini yang menjadikan tempat kuliah kesehatan paling murah di lampung.

Info Kuliah Kesehatan Paling Murah di Lampung
Info Kuliah Kesehatan Paling Murah di Lampung, Gedung Laboratorium STIKes Aisyah Pringsewu Lampung


Dosen Pengajar

STIKes Aisyah Pringsewu merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan yang tidak main main dalam menyiapkan lulusan yang nantinya menjadi tenaga kesehatan, sesuai dengan visinya yaitu menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional dan berakhlakul kharimah.

Sebagai upaya mewujudkan visi tersebut salah satunya yaitu menyediakan tenaga dosen yang berkompeten dan profesional, Dosen yang mengajar kuliah kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu ini adalah lulusan Perguruan Tinggi Negri ternama seperti dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja, Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, bahkan ada tiga dosen yang menyelesaikan pendidikan magisternya di Filipina.

Fasilitas Sarana dan Prasarana

Soal Fasilitas Sarana dan Prasaran yang ada di STIKes Aisyah Pringsewu tentu saat ini sudah tidak bisa di abaikan, bahkan masih terus mengadakan perbaikan dan melengkapinya, berikut ini fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Kampus Kesehatan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung

Laboratorium

Laboratorium ini sangat penting apalagi di tempat kuliah kesehatan, wajib ada. Laboratorium di STIKes Aisyah Pringsewu terdiri dari tiga lantai dan kelengkapan alat laboratorium juga sudah lengkap seperti rumah sakit jadi mahasiswa pada saat melakukan praktik di laboratorium akan terasa seperti praktik di rumah sakit.

Jadwal bimbingan praktik laboratorium ini juga rutin dilakukan disetiap harinya pasti ada kegiatan mahasiswa yang melakukan praktik di laboratorium.

Ruang Kelas

Ruang kelas yang dilengkapi dengan air condition (AC) yang memberikan kenyamanan mahasiswa dan dosen dalam melaksanakan proses pembelajaran, ruang kelas pun dibuat sedemikian rupa agar mahasiswa dan dosen merasa nyaman di kelas.

Perpustakaan

Kelengkapan buku yang disediakan oleh perpustakan sesuai dengan jurusan atau bidang ilmu kesehatan, sehingga mahasiswa memiliki banyak referensi buku bahan belajar. hal ini memudahkan mahasiswa dalam mengupgrade pengetahuannya melalui buku.

Selain itu Ruang Perpustakaan yang didesain agar mahasiswa nyaman berada di dalam perpustakaan, seperti terdapat ruang baca yang disajikan secara lesehan atau duduk di lantai, kemudian meja baca dan wifi.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Info Kuliah Kesehatan Paling Murah di Lampung"

  1. Beneran nih,, kalo kuliah kesehatan di STIKes Aisyah Pringsewu murah di banding kampus lain di Pringsewu..

    Itu biayanya include ke biaya apa aja,,

    ReplyDelete
  2. Wah, Lampung ada STIKes? Sayang nggak ada rincian biayanya ya. Atau minimal total biayanya. Bisa jadi masukan buat anakku kelak.

    ReplyDelete
  3. Kalo mau cari informasi lebih jelasnya terkait besaran biaya dan pendaftaran, kemana ya??

    ReplyDelete
  4. Jooss... Kampus idaman, pengen sekali kuliah disini.

    ReplyDelete
  5. Kampus bagus memang gak boleh berpusat di kota aja. Ntapss dah kalo Pringsewu punya sekolah tinggi kesehatan yang mumpuni.

    ReplyDelete

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam