Hidroponik, Cara Produktif Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah Meski Lahan yang Sempit

Kebutuhan akan mengkonsumsi Sayuran bagi keluarga tentu saja membuat seorang ibu rumah tangga harus berfikir keras dan mengaturnya dengan baik, dalam kondisi saat ini yang serba meninggi. Seperti halnya pengeluaran rutin setiap bulannya yang membuat manajemen dapur semakin ketat.

Kali ini akang mencoba menanam sayur sendiri di pekarangan rumah yang memang kondisinya tidak luas luas amat sih,, menanam sayuran dengan hidroponik ini awalnya penasaran karena sering melihat teman teman facebook yang juga mulai menggeluti menanam sayur dengan cara hidroponik.

Bermodal penasaran tadi kemudian belajar dari updatan status teman, akang memberanikan diri untuk mencobanya. dengan sistem Hidroponik ini merupakan salah satu solusi menanam sayuran di lahan sempit.


Langkah awal akang membuat media tanam dengan sistem hidroponik ini yaitu dengan memanfaatkan dinding luar dimana lokasinya pas bersebelahan dengan jalan yang sering di lalui oleh ibu ibu yang mau kewarung, jadi memang tidak memungkinkan menarruh medianya di bawah.

Hidroponik itu unik dan asik, jika hanya dilihat saja akan nampak mahal namun apabila kita bersungguh sungguh mempraktikannya itu semua akan mudah dan murah. ya awalnya akang memulainya dengan memanfaatkan barang barang bekas seperti botol bekas air mineral.

Namun perlu diingat bahwa bercocok tanan dengan sistem hidroponik ini juga bisa menjadi tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah, hal itu bisa saja terjadi apabila kita tidak membersihkan genangan air yang ada di sekitar tempat dimana peralatan dan media tanam hidroponik berada.


Hal tersebut bisa kita hindari dengan selalu menjaga kebersihan tempat dan lingkungan di sekitar media hidroponik, dengan membersihkan genangan genangan air yang sudah tidak digunakan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidroponik, Cara Produktif Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah Meski Lahan yang Sempit"

Post a Comment

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam