Penting bagi yang baru jadi Ibu Harus Tau, inilah 7 Waktu berharga pengasuhan anak

Sebagai ibu muda yang baru mempunyai anak hal ini sangatlah penting dan perlu untuk diketahui, masa masa pertumbuhan anak tentu saja sangat ingin di ketahui dan akan menjadi kebanggan tersendiri apabila mengetahui segala bentuk perubahan yang dilakukan oleh anak.


Berikut ini masa masa berharga dalam mengasuh anak yang harus diketahui.
  • 7 tahun pertama (0-7 tahun) pada anak, pada masa ini sebaiknya perlakukan anak sebagai raja. Pada masa ini juga merupakan Zona merah yang artinya zona larangan, dimana orang tua terutama seorang ibu jangan marah-marah, jangan banyak larangan, jangan rusak jaringan otak anak. Pahamilah bahwa posisi anak yang masih kecil, saat itu yang berkembang otak kanannya. 
  • 7 tahun kedua (7-14 tahun) pada anak, pada masa ini perlakukan anak sebagai pembantu atau tawanan perang. Pada masa masa usia anak bisa dibilang pada Zona kuning artinya zona hati-hati dan waspada. Latih anak-anak mandiri untuk mengurus dirinya sendiri, mencuci piring, pakaian, setrika, dll. Banyak pelajaran berharga dalam kemandirian yang bermanfaat bagi masa depannya.
  • 7 tahun ketiga (14-21 tahun) pada anak, pada masa ini perlakukan anak seperti sahabat. Karena pada masa ini merupakan Zona hijau itu artinya anak sudah boleh jalan. Anak sudah bisa dilepas untuk mandiri. Mereka sudah bisa dilepas sebagai duta keluarga.
  • 7 tahun keempat (21-28 tahun) pada anak, masa ini seharusnya perlakukan sebagai pemimpin. Pada masa ini adalah Zona biru dimana anak sudah siap terbang. Siapkan anak untuk menikah.
Baca Juga : Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Spiritual Bagi Balita

Semoga kita sebagai orang yang baru menjadi orang tua bisa mengambil hikmah dan pelajarannya sehingga kedepannya dapat melakukan tugas sebagai orang tua dengan baik dan bijak.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting bagi yang baru jadi Ibu Harus Tau, inilah 7 Waktu berharga pengasuhan anak"

Post a Comment

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam