Yang ini Baru Alur Pengisian KRS Semester Genap 2016-2017

Assalamu'alaikum, Wr.Wb. Saat ini merupakan Masa masa pengisian Kartu Rencana Studi atau yang akrab dengan sebutan KRS untuk Semester Genap tahun akademik 2016-2017 tentu saja di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung.

Gimana udah puas apa belum nih Liburannya,,, oh iya sepertinya emang tidak pada liburan ya,, tapi pada dines di Rumah Sakit. Hemmm pasti selama dines di Rumah Sakit banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang di dapat. semoga saja menjadi pengetahuan yang berguna nantinya,, amiinn.

Disini Akang mencoba menginformasikan bahwa untuk melakukan Registrasi atau mengisi KRS pada semester Genap 2016-2017 ini sedikit berBEDA, perbedaannya hanya pada alurnya saja.

Silahkan di simak dengan seksama gambar alur pengisian KRS berikut ini:

Alur Pengisian KRS semester genap tahun Akademik 2016-2017

Nah,, dengan memperhatikan Gambar tadi tentu sudah ada sedikit gambaran seperti apa Alur Pengisian KRS terbaru.

Jika masih juga kurang jelas dengan apa yang sudah di terangkan melalui gambar diatas, baiklah berikut ini penjelasannya.

  • Mahasiswa Konfirmasi agar di Aktifkan di SIAKAD ke Bagian Keuangan
Maksudnya Mahasiswa datang ke Bagian Keuangan kemudian minta lah ke pada bagian keuangan untuk membukakan akses atau mengaktifkan akses ke siakad, nah di posisi ini biasanya anda harus sudah melakukan pembayaran semester. Jika pembayaran semester sudah dilakukan, Mahasiswa tinggal bilang saja " Maaf bu mohon dichecklish nama saya untuk pengisian KRS". Sudah dipastikan nama mahasiswa sudah terchecklis.

  • Mahasiswa Mengisi KRS ke dalam Buku Bimbingan dan Meminta Tanda Tangan
Maksudnya Mahasiswa yang akan melakukan Regristasi atau KRSan harus mengisi terlebih dahulu ke buku bimbingan dan meminta tanda tangan kepada pembimbing akademiknya dan ketua program studi. Nah disini yang membedakan dengan KRSan tahun lalu, jika tahun lalu meminta lembar KRS. untuk semester genap tahun akademik 2016-2017 ini tidak harus meminta lembar KRS dan langsung mengisikannya ke dalam buku Bimbingan.

  • Sebelum Mengisi ke SIAKAD Mahasiswa Konfimasi KRS ke BAAK
Maksudnya Mahasiswa diharuskan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke BAAK (Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) agar di bukakan akses login ke SIAKADnya. Pernahkan mengalami "Anda Belum Bayaran" saat login ke SIAKAD?? padahal mahasiswa sudah bayar semester. ga usah panik apalagi sambil kejang kejang gitu,,heheheeh. itu artinya akses login mahasiswa belum di aktifkan. jadi Cukup datang ke BAAK dan lakukan konfirmasi.

  • Mahasiswa mengisi KRS di SIAKAD
Maksudnya Setelah langkah lakngkah di atas dilakukan, Mahasiswa login dan mengisikan KRS ke SIAKAD. gitu saja.
Baca Juga : Tutorial input KRS ke SIAKAD di Komputer
Dari penjelasan tadi apakah masih ada kendala atau masih merasa bingung,,,?? silahkan berkomentar di bawah ini untuk mendapatkan penjelasannya, atau lebih baik datang langsung ke BAAK. untuk membantu teman teman mahasiswa yang kuliah di STIKes Aisyah Pringsewu, boleh kok informasi ini di bagikan ke teman teman. Terima kasih sudah berkunjung ke blog akang, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang ini Baru Alur Pengisian KRS Semester Genap 2016-2017"

Post a Comment

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam