Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya

Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya – Bukit Pangonan namanya mulai santer terdengar di segala penjuru Media Sosial Facebook yang kebanyakan pemiliknya adalah orang pringsewu hehee,, sempat penasaran sih pas akang lihat foto selfi melintas di beranda Facebook akang dengan tagline nya Bukit Pangonan.

Kala itu siang hari pas akang masih di tempat kerja, sekilas melihat fotonya terlintas di kepala untuk menemukan dimana tempat Bukit Pangonan berada. Setelah jam kerja selesai bergegas akang menuju Bukit Pangonan.

Awalnya bingung arah arahnya karena pas Tanya sama orang orang masih banyak yang belum tahu apa itu bukit pangonan, malah tahunya Talang Pajaresuk. Butuh waktu 30 menit akang menuju lokasi dari tempat kerja, bermodal informasi yang dihimpun dari komentar di akun facebook.

Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya
Pintu Masuk Menuju Lokasi Wisata Bukit Pangonan

Setelah sampai di Talang Indah Fajaresuk, akang memarkirkan motor dan membayar parkir sebesar Rp 2000, kemudian disitu akang tanyakan keberadaan Bukit Pangonan dan si bapak (lupa tidak Tanya namanya) tukang parker menjelaskan bahwa saat ini bukit pangonan masih baru jadi banyak orang yang belum mengetahuinya. Mendengarkan penjelasan si bapak bergumam dalam hati akang hmmm pantes saja pas Tanya alamatnya banyak yang tidak tahu.

Saking penasaranya akang langsung menuju ke TBP (tempat bukit pangonan), perjalanan melewati talang kemudian menanjak melewati kebun kakao, perjalanan yang membuat nafas terengah engah bagi akang yang jarang naik bukit . tidak lama dari talang menuju lokasi bukit pangonan.

Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya melewati talang
Menuju Ke Bukit Pangonan melewati Talang Indah
Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya padang ilalang
Rehat Sejenak, di padang ilalang menuju puncak bukit pangonan sambil tarik nafas dulu
Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya menuju puncak
Tanda Arah Menuju Puncak Wisata Bukit Pangonan

Nafas sedikit terengah engah sampai juga akang di puncak bukit pangonan, sore itu hanya ada beberapa pengunjung. Mungkin karena waktu sudah sore. Dipuncak Bukit Pangonan ada Rumah Pohon yang dihiasi payung warna warni yang indah, ada juga tempat selfi di atas pohon, ada ayunan.

Wisata Bukit Pangonan Perjalanan Menuju Puncak
Selfi dulu di Wisata Bukit Pangonan Perjalanan Menuju Puncak
Wisata Bukit Pangonan Rumah Pohon
Wisata Bukit Pangonan Rumah Pohon
Wisata Bukit Pangonan Suasana diatas bukit
Wisata Bukit Pangonan Suasana diatas bukit
Wisata Bukit Pangonan Suasana pengunjung
Wisata Bukit Pangonan Suasana pengunjung
Wisata Bukit Pangonan Tempat selfi diatas pohon
Wisata Bukit Pangonan Tempat selfi diatas pohon
Wisata Bukit Pangonan Anank Muda selfi
Wisata Bukit Pangonan Anank Muda selfi

Nah,, tidak sia sia ternyata akang datang ke Bukit Pangonan sore sore, kebetulan banget pas ada mas Singgih yang sedang meratakan gundukan tanah di puncak bukit, nah mas singgih inilah pelopor terbentuknya bukit pangonan. Pemuda gagah juga seorang Ketua Karang Taruna di Kelurahan Pajaresuk merupakan pengelola Talang Indah Bukit Pangonan. Ia  mempunyai ide untuk menjadikan bukit pangonan menjadi tempat pariwisata di Kabupaten Pringsewu.

Wisata Bukit Pangonan Owner Meratakan tanah
Wisata Bukit Pangonan Owner dan tim sedang Meratakan tanah di Puncak Bukit

Nah sebagai penutup sebelum pulang akang meminta kepada sang owner atau pengelola Wisata Bukit Pangongan untuk foto bersama, sebagai kenang kenangan lah, kalo akang pernah berkunjung ke tempat Wisata Bukit Pangonan.
Wisata Bukit Pangonan Akang Selfi bersama Mas Singgih sang Owner
Wisata Bukit Pangonan Akang Selfi bersama Mas Singgih sang Owner 

bay bay bukit pangonan,, terima kasih mas singgih yang sudah mau ngobrol dan bercerita di atas bukit pangonan. suatu saat nanti akang akan kembali lagi dengan harapan sudah banyak perubahan ya....

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mencari Jejak Bukit Pangonan Yang Konon Katanya"

  1. Sepertinya ini yang lama ya, karena sekarang udah lebih bagus dan banyak wahananya.

    ReplyDelete

Harap Berkomentar Sesuai dengan Topik Pembahasan

Komentar anda sengaja dimoderasi untuk menghindari komentar yang mengandung sara dan spam